March 09, 2018

Makin Hijau, Makin Indah, Yuk Kerja Bersama untuk Kota Banjarmasin

Banjarmasin, 9 Maret 2018 – Masyarakat luas adalah pilar penting dalam pencapaian kualitas lingkungan yang lebih baik. Semangat itu juga dibawa oleh masyarakat bersama dengan Ibnu Sina,Walikota Banjarmasin untuk lebih menghijaukan lagi kota Banjarmasin agar semakin ramah lingkungan.

Upaya ini diwujudkan lewat aktvitas kerja bhakti yang dipusatkan di halaman Kantor Walikota Banjarmasin hari ini (9/3) bersama segenap perwakilan. 200 orang ambil bagian secara aktif, baik dari komunitas pecinta lingkungan, aparatur sipil negara kota banjarmasin, pelaku usaha, dan lembaga kemasyarakatan. Aktivitas ini juga bentuk dukungan nyata usaha jangka panjang masyarakat pecinta lingkungan dan Pemerintah Kota Banjarmasin untuk mencapai Zero Plastic Waste.

Selain kerja bakti, kegiatan yang bertujuan mengembangkan untuk memperkuat potensi bidang lingkungan dan pariwisata di Kota Banjarmasin ini juga didukung dengan pembuatan Taman Vertikal di titik-titik Jl S. Parman yang nantinya akan dikelola oleh para komunitas penggiat lingkungan dengan dukungan dari Dinas Lingkungan Hidup.

Dukungan penghijauan dalam bentuk Taman Vertikal yang dibangun di titik-titik Jl S. Parman ini merupakan hasil kolaborasi antara PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) dengan Yayasan Inspirasi Anak Bangsa melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR) yang bertajuk SMEs, Tourism & Environment Potential Upgrade Program (STEP UP),  di bawah payung program Sampoerna Untuk Indonesia (SUI).

“Kami menyadari bahwa masyarakat Kota Banjarmasin adalah masyarakat yang sudah mengimplementasikan pentingnya pengelolaan lingkungan dan ini didukung juga oleh Pemerintah Kota Banjarmasin yang sangat fokus dalam penataan lingkungannya. Dengan dukungan taman vertikal ini besar harapan kami akan menjadi nilai tambah dari penataan lingkungan yang sudah ada dan bisa menjadi salah satu potensi yang dimiliki Kota Banjarmasin untuk mempromosikan pariwisatanya.”, ujar Ervin Laurence Pakpahan – Head of Stakeholders, Regional Relations, and CSR

Sebagai penutup kegiatan, Walikota Banjarmasin bersama masyarakat mengunjungi langsung taman vertikal yang telah dibuat. Taman vertikal di kawasan Jl. S. Parman dibuat dengan dua model yaitu model VEGA dan RANGKA dengan total jumlah tanaman yang ditanam adalah 1.162 pot dan terdiri dari 18 jenis tanaman. “Model Rangka yang dibuat di Jl S. Parman ini adalah bentuk model yang baru ada di Kota Banjarmasin saja, sehingga kami sangat berterima kasih kepada Sampoerna Untuk Indonesia, dan mudah - mudahan dukungan penghijauan tersebut juga bisa menjadi nilai tambah untuk pencapaian Adipura tahun ini”, ucap Mukhyar - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin.

CORPORATE & EXTERNAL COMMUNICATIONS
share this story