July 18, 2017

Sampoerna Terdepan sebagai Perusahaan Terbaik di Indonesia dan ASEAN

Jakarta, 18 Juli 2017 – PT HM Sampoerna Tbk.(HMSP) meraih penghargaan Wealth Added Creator Award sebagai "Indonesia The Best Public Companies 2017" dan "ASEAN The Best Public Companies 2017". Penghargaan ini menjadi barometer serta parameter bergengsi bagi perusahaan dalam menilai kinerja perusahaan publik terbaik di Indonesia dan Asia Tenggara, dan Sampoerna dianugerahi predikat sebagai berikut:

1st Ranking of

INDONESIA THE BEST PUBLIC COMPANIES BASED ON WAITM (OVERALL) 2017

1st Ranking of

ASEAN THE BEST PUBLIC COMPANIES BASED ON WAITM (OVERALL) 2017

1st Ranking of

INDONESIA THE BEST PUBLIC COMPANIES BASED ON WAITM 2017

INDUSTRY CATEGORY: FOOD BEVERAGE & TOBACCO

1st Ranking of

ASEAN THE BEST PUBLIC COMPANIES BASED ON WAITM 2017

INDUSTRY CATEGORY: FOOD BEVERAGE & TOBACCO

 

Penilaian yang dilakukan berdasarkan pada Wealth Added Index (WAITM), metode penghitungan yang dikembangkan oleh Stern Stewart. WAI merupakan matrix yang digunakan untuk mengukur nilai tambah kekayaan yang diciptakan oleh perusahaan bagi para pemegang sahamnya. Sampoerna merupakan pemimpin pasar di hampir semua segmen produk rokok di Indonesia. Kunci kesuksesan perusahaan kita adalah kemampuan Sampoerna untuk fokus pada produk yang tepat dengan harga yang tepat di segmen tersebut.

“Pencapaian ini membuktikan bahwa dengan tata kelola perusahaan yang baik, dan bersinergi dengan para pemangku kepentingan akan menciptakan sinergi yang positif bagi kinerja sebuah perusahaan. Tujuan kami adalah untuk memberikan produk berkualitas tinggi kepada perokok dewasa dalam preferensi harga pilihan mereka. Kami terus membangun hubungan yang kokoh dengan mitra bisnis, dan tentunya berkontribusi kepada masyarakat luas.” Ujar Elvira Lianita, Head of Fiscal Strategy and Communications

Pencapaian Sampoerna sebagai yang terdepan secara parameter penilaian keseluruhan dan kategori perusahaan Indonesia dan Asean "The Best Public Companies 2017" membuktikan bahwa Sampoerna konsisten memberikan nilai tambah positif bagi para pemegang saham, perokok dewasa, serta masyarakat secara luas selaras dengan falsafah tiga tangan yang selalu menjadi landasan Sampoerna dalam menjalankan bisnis.

 

Tentang PT HM Sampoerna Tbk.

Berdiri pada tahun 1913, Sampoerna, afiliasi PT Philip Morris Indonesia, dan bagian dari Philip Morris International Inc., adalah perusahaan rokok terkemuka di Indonesia dengan kegiatan utama yang berfokus pada produksi dan penjualan rokok kretek. Pada tahun 2016, Sampoerna memiliki pangsa pasar sebesar 35% berkat portofolio merek unggulannya yang mencakup Dji Sam Soe dan A Mild pada segmen premium, serta Sampoerna Kretek dan U Mild pada segmen harga menengah. Sampoerna mengoperasikan tujuh pabrik di Pulau Jawa dan bermitra dengan 38 Mitra Produksi Sigaret. Sampoerna menyerap, secara langsung maupun tidak langsung, sekitar 70.000 tenaga kerja, dimana sebagian besarnya terlibat dalam produksi Sigaret Kretek Tangan. Sampoerna mendistribusikan produknya melalui lebih dari 100 Kantor Area Penjualan dan Distribusi di seluruh Indonesia.

Saat ini Sampoerna merupakan salah satu emiten berkapitalisasi pasar terbesar di Bursa Efek Indonesia, yang sahamnya diperdagangkan dengan kode “HMSP.”
CORPORATE & EXTERNAL COMMUNICATIONS
share this story